Breaking News

Plt. Bupati H. Juarsah Melakukan Peletakan Batu Pertama PJU-TS Di Desa Dangku Muara Enim

Muara Enim, Tabloid NPP - Peresmian peletakan batu pertama lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) untuk penerangan jalan dalam kampung-kampung, Senin 05 Oktober 2020 di Desa Dangku kecamatan Empat Petulai Dangku kabupaten Muara Enim.

Desa Dangku sebagai perwakilan Desa-desa se-kabupaten Muara Enim secara simbolis digelar peresmian peletakan batu pertama peluncuran program lampu PJU-TS bantuan CSR dari Uni Emirat Arab, Dubai disaksikan unsur Tripika Kecamatan Empat Petulai Dangku dan kecamatan Rambang Niru.

Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim H. Juarsah, SH mengucapkan terima kasih kepada Remadani Oktaviani SH (Bunda Vi) perwakilan CV Batu Risit Putra Subkontraktor CV Sapa Koja konsorsium dari PT Imza Rizki Jaya yang mendukung bantuan hibah pemasangan penerangan Jalan dalam kampung-kampung tenaga Surya di kabupaten Muara Enim ini dengan alokasi sebanyak 2.500 (dua ribu lima ratus) titik tersebar di beberapa desa dan kecamatan dalam kabupaten Muara Enim.

Bantuan ini dinilai penting mengingat penerangan jalan merupakan sarana yang masih banyak di butuhkan bagi masyarakat, Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa penerangan jalan tenaga Surya ini merupakan wujud nyata dan kesunguhan pemerintah dalam mewujudkan energi yang berkeadilan, melalui pemanfaatan energi terbarukan sebagai implementasi program Indonesia terang 2020 dan menunjang program Sumsel benderang 2020 yang telah dicanangkan gubernur Sumsel pada 19 Oktober 2019 lalu.

Program ini juga sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Muara Enim dalam mendukung percepatan pembangunan dengan mendorong peningkatan perekonomian, kesejahteraan masyarakat serta mendukung keamanan dan kenyamanan pengunan jalan di kabupaten Muara Enim.

Plt. Bupati H. Juarsah menghimbau kepada camat, kepala desa dan masyarakat agar penempatan pemasangan penerangan jalan tenaga Surya ini diutamakan dipasang di fasilitas umum yang sering dilalui oleh warga sehingga mengurangi resiko kecelakaan dan tindak kriminal, saya sampaikan juga agar memperhatikan pohon-pohon disekitarnya agar tidak menghalangi panel cahaya Surya yang akan mengurangi proses pengisian baterai, semoga keberadaan penerangan jalan tenaga Surya ini dapat di jaga dan dirawat bersama oleh seluruh masyarakat sehingga tidak rusak ataupun menjadi sasaran pencurian oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, alangkah eloknya jika fasilitas umum ini dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak, tutupnya. (Nuramin Jafar) 

Tidak ada komentar