Breaking News

PEDULI DENGAN KONDISI WARGA BINAAN, BABINSA MENGHADIRI SOSIALISASI DAN PEMBAGIAN KELAMBU ANTI NYAMUK

 




Sorong, Papua Barat.–tabloid npp. Bekerja sama dengan petugas puskesmas Babinsa Koramil 1802-11/Aifat. Sertu Abdullah menghadiri undangan puskesmas ayawasi dalam rangka sosialisasi dan pembagian kelambu anti nyamuk malaria dan pembagian obat cacing kepada masyarakat Kampung Ayawasi Distrik Aifat Utara Kabupaten Maybrat. Jum’at(02/10/2020).


Menurut Babinsa sosialisasi dan pembagian kelambu anti nyamuk malaria dan pembagian obat cacing kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit yang ditularkan lewat nyamuk seperti malaria dan demam berdarah.


Lanjut Babinsa, “DBD adalah bahaya laten yang mengancam setiap musim pancaroba hingga musim penghujan.



Saya berharap kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar”. 


Melalui Dinas Kesehatan telah melakukan sejumlah upaya pencegahan agar kasus DBD tak bertambah. Di antaranya melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (PHBS), optimalisasi Juru Pemantau Jentik (Jumantik), pembagian bubuk abate dan lain sebagainya”. Jelas Babinsa.


Pak Lewi merasa senang dengan sosialisasi dan pembagian kelambu anti nyamuk malaria dan pembagian obat cacing kepada masyarakat Kampung Ayawasi, sekaligus ucapan terima kasih kepada Babinsa yang senantisa perduli dengan kondisi warga binaannya”. Ungkapnya.

(Timo)

Tidak ada komentar