Breaking News

MEMPERTAJAM BINTER DIWILAYAH BINAAN, BABINSA KLASMAN KUNJUNGI WARGA

 




Sorong, Papua Barat.–tabloid npp. Mempertajam binter Babinsa Klasman Koramil 1802-06/Beraur. Sertu Heru melaksanakan komsos dengan Ibu Nonce di Kampung Klasman Distrik Klamono Kabupaten Sorong. Selasa (06/10/2020).


Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. 



Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19, seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam membina wilayah teritorialnya. "Dalam memberikan rasa aman, tidak ada rasa was-was serta tenggang rasa harus selalu ada dan terjaga dalam kehidupan warga masyarakat binaan," imbuhnya. Hal itu bertujuan agar proses kehidupan sosial masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik ditengah- tengah kondisi yang sulit karena pandemi Covid-19.


“Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” Ungkapnya.

(Timo)


Ibu Nonce warga Kampung Klasman merasa senang dikunjungi Pak Babinsa karena dengan kunjungan ini kami dapat informasi tentang perkembangan situasi sekarang ini, maupun himbauan yang Pak Babinsa sampaikan, semoga kedepan kita semua diberikan kesehatan walau situasi pandemi seperti sekarang ini”. ungkapnya.

Tidak ada komentar