Breaking News

Jalin Kekompakan Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Gotong Royong Bersihkan Parit

 




Sorong, Papua Barat –tabloid npp.  Bintara Pembina Desa (Babinsa) kampung Kaas Sertu Murdiono yang merupakan anggota Koramil 06/Beraur jajaran Kodim 1802/Sorong bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong membersihkan parit  perkampungan warga yang berada kampung Kaas Distrik Beraur Kabupaten Sorong, Senin (05/10/2020).

 

Sertu Murdiono bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

 


Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Sertu Murdiono mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Sertu Murdiono.


Markus Sobor salah satu warga kampung Kaas mengakui bahwa parit jalan yang mengarah masuk ke kampung Kaas  memang kurang mendapat perhatian. Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti yang dipimpin oleh Babinsa Koramil 1802-06/Beraur ini, diharapkan agar kedepan warga dapat memelihara parit jalan  sehingga apa yang Babinsa dan masyarakat kampung kaas lakukan saat ini tidak sia-sia. Ungkapnya.

(Timo)

Tidak ada komentar