Breaking News

DI TENGAH BAHAYA WABAH VIRUS CORONA (COVID-19), BABINSA GENCARKAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN DITENGAHJ MASYARAKAT

 



Sorong, Papua Barat.– tabloid npp.Di tengah bahaya wabah Virus Corona (Covid-19) dan belum dipastikan kapan akan berakhir, Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Sertu Pieter Adolof melaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan bertempat di Pasar dan di sepanjang jalan Kelurahan Ayamaru Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat. Senin (12/10/2020).


Pada kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat itu juga Babinsa, memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang tidak mengikuti aturan dari protokol kesehatan tentang bahaya Virus Corona (Covid-19).



Baninsa menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional Kelurahan Ayamaru, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan pengelola pasar, untuk memutus Penyebaran Covid 19 di Pasar Tradisional.


Kegiatan Penegakkan Disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa, untuk menyampaikan kepada warganya dengan santun agar warga masyarakat memahami apa yang menjadi anjuran protokol kesehatan, sehingga setiap aktivitas warga masyarakat dipastikan aman dari bahaya Covid-19 dan juga masyarakat menyatu dengan tatanan kehidupan Baru.

Lebih lanjut Babinsa menerangkan untuk sasaran pada patroli kali ini tempat-tempat keramaian seperti toko-toko yang mana tempat tersebut sering di kunjungi warga.


"Sasaran kita hari ini yakni toko-toko dan warung-warung yang berada di pasar tradisional Distrik Ayamaru”. Jelas Babinsa.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar