Breaking News

Dandim 1802/Sorong Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2020

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol. M.M., memimpin langsung upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020 di Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong,  Jl. Ahmad Yani, Klaligi, Kec. Sorong, Kota Sorong. Kamis(1/10/2020)

Kenaikan pangkat bukan hak yang harus di peroleh secara otomatis oleh setiap anggota prajurit TNI, tetapi dalam organisasi militer yang modern dan profesional kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi kerja yang baik bagi  setiap prajurit dalam  menjalankan tugasnya.

Dandim 1802/Sorong mengatakan dengan dinaikkan pangkat satu tingkat diharapkan mampu mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, meningkatkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas dengan lebih disiplin, lebih loyal, lebih profesional dan dalam pelaksanaan tugas dan  dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. kenaikan pangkat juga merupakan bentuk penghargaan negara terhadap prajurit. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan prajurit akan termotifasi untuk bertugas lebih baik lagi.

Kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya, semakin tinggi pangkat yang di sandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang di embanya. “tegasnya”

Dandim 1802/Sorong berharap setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD khususnya dan Dandim 1802/Sorong.

Selesai Upacara Kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0804/Magetan  dan seluruh anggota serta acara doa dan tasyakuran yang diikuti oleh prajurit Dandim 1802/Sorong.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar