Breaking News

Bantu Bibit, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Dorong Semangat Warga Bercocok Tanam

 



Sorong, Papua Barat – tabloid npp. Ditengah pandemi Covid-19 ini, segala bentuk konsentrasi peningkatan ekonomi masyarakat terus digelorakan, terutama terfokus pada Kodim 1802/Sorong. Seperti halnya, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Serda Jaelani, yang terus mendorong warga binaannya untuk dapat memanfaatkan tanah kosong sebagai lahan pertanian. Senin (05/10/2020).


Realisasinya, Babinsa memberikan d


ukungan bibit cabe dan sawi kepada petani di kampung Wanurian Distrik Beraur Kabupaten Sorong.


“Sesuai himbauan pak Dandim, seluruh Babinsa agar dapat peka terhadap situasi di masyarakat. Mungkin ini adalah salah satu langkah dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19,” ujar Babinsa.


Sejatinya, Babinsa tidak hanya memberikan bantuan bibit bibit cabe dan sawi saja. Namun, dia turut menghimbau agar warga binaannya taat terhadap protokoler kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran covid-19 yang semakin masif. Saya yakin, bersama kita pasti bisa,” ajak Babinsa.


Ditempat yang sama, Bapak Zet Klasjok warga kampung Wanurian mengucapkan rasa syukur atas dukungan bibit pertanian tersebut.


“Saya sangat bersyukur, ditengah wabah virus Corona, TNI masih memberikan perhatian kepada masyarakat. Kami tidak menilai banyaknya, tapi kepedulian ini sangat mahal harganya,” bilangnya.


Disisi lain, Pak Zet Klasjok berharap, bibit yang telah diserahkan dapat mencapai hasil maksimal dan mampu meningkatkan perekonomian keluarganya dan warga sekitar


kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini berlangsung penuh keakraban. Sesekali terdengar Babinsa tertawa lebar saat bercengkerama.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar