Breaking News

Antisipasi Masalah Batas Tanah, Babinsa 1802-06/Beraur Komsos dengan Kepala Desa

 



Sorong, Papua Barat.– tabloid npp.Babinsa Koramil 1802-06/Beraur , Sertu M Dato melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) membahas Tapal batas tanah di kampung persiapan Flobamora di km 42 di kediaman Kepala Suku Timur Bapak Niko Kampung Klamono Distrik Klamono Kabupaten Sorong. Kamis (08/10/2020).


Sertu M Dato mengatakan, "Dalam menciptakan suasana kondusif dan mengantisipasi permasalahan di masyarakat, khususnya di desa binaan, Saya bersama Kepala Suku Timur Bapak Niko mengadakan pertemuan di kediaman Pak Niko untuk membahas permasalahan terkait dengan batas- batas tanah masyarakat."



"Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi atau deteksi dini agar nantinya tidak ada terjadi persoalan antar warga terkait dengan tapal batas tanah. Persoalan ini tentunya penting untuk dibahas, agar kedepan sesama warga tidak terjadi silang sengketa sehingga hubungan silahturahmi dan bermasyarakat semakin baik dan tentunya dapat menunjang kinerja pemerintahan desa dalam membangun desa agar semakin maju," ujar Babinsa.


Lanjutnya, sebagaimana arahan dari Danramil 1802-06/Beraur, Kapten Inf Joko S kepada Babinsa agar dapat mencegah dan mendeteksi akan adanya permasalahan di Desa Binaan Masing-masing di Wilayah Koramil 1802-06/Beraur, khususnya permasalahan batas-batas tanah yang bertujuan menjaga wilayah binaan tetap kondusif 


"Sementara hasil dari pelaksanaan Komunikasi sosial adalah mengadakan pertemuan dan musyawarah untuk menyelesaikan masalah dengan mengundang pemilik tanah yang bermasalah", tandas Babinsa.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar