Breaking News

Antisipasi Dini, Babinsa Ingatkan Utamakan Protokol Kesehatan di lingkungan Kelurahan

 

Sorong, Papua Barat.–tabloid npp Dalam rangka upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Makbalim, Koramil 03/salawati Kodim 1802/Sorong Serda Teguh aktif melaksanakan Komunikasi Sosial dan kordinasi  rutin dengan unsur perangkat Kelurahan Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jumat (09/10/2020).

 “Perangkat Keluahan agar meningkatkan kewaspadaan dan jeli terhadap lingkungan diluar area kerja maupun di area gedung tempat tugas. Upayakan selalu berkoordinasi dengan aparat wilayah “kata Babinsa.



Menurutnya, terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Kelurahan Makbalim selalu dapat dimonitor,

“Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan,” terang Serda Teguh.

Melalui Komsos Selain untuk menjalin silahturahim Babinsa diwilayah tugasnya dengan masyarakat, juga dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap keamanan dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar