Breaking News

132 Peserta CPNS Ikuti SKB Wawancara Secara Daring

Jakarta, Tabloid NPP - Sebanyak 132 peserta CPNS Kemensetneg yang lolos SKB Psikotes mengikuti SKB Wawancara secara daring. Dede Mulyadi selaku Koordinator Administrator proses SKB Wawancara ini menyampaikan bahwa pelaksanaan SKB Wawancara secara daring ini baru pertama kali dilaksanakan. “Jadi para peserta terlebih dahulu kita kirimkan email untuk mereka login id meeting aplikasi Zoom dan sebagai administrator saya bagi dulu ke breakout room untuk dilakukan verifikasi oleh tim kami yang bertugas sebagai verifikator, setelah verifikasi peserta menunggu waiting room sampai dengan gilirannya tiba, saat wawancara peserta akan bertemu dengan panitia seleksi dan juga user, ini pertama kalinya Kemensetneg melaksanakan SKB Wawancara secara daring” kata pria yang menjabat sebagai Kepala Subbagian Mutasi Jabatan Kemensetneg.

Proses seleksi SKB Wawancara ini memiliki tantangan bagi Kemensetneg, jaringan internet salah satunya. “Ya memang tantangan terbesar kami adalah jaringan internet, maka dari Itu Biro Sumber Daya Manusia Kemensetneg berkoordinasi dengan Biro Informasi dan Teknologi Kemensetneg supaya selama pelaksanaan seleksi CPNS ini tidak ada kendala untuk jaringan internet, kemudian dari sisi peserta kita sudah ingatkan dari jauh-jauh hari bahwa peserta harus menyiapkan jaringan internet dirumahnya atau ditempat mereka melaksanakan wawancara, dan jika peserta mengalami kendala teknis itu merupakan tanggung jawab peserta,” lanjut Dede.


Terakhir Dede menginformasikan bahwa peserta yang lulus seleksi CPNS Kemensetneg tahun 2019 ini rencananya akan diumumkan pada bulan Oktober nanti. “Secara nasional pengumuman Seleksi CPNS Tahun 2019 ini diumumkan bulan Oktober akhir nanti, Kemensetneg rencananya akan mengumumkan pertengahan bulan Oktober, peserta CPNS tahun 2019 diharapkan terus memantau di website Kemensetneg dan kanal media sosial Kemensetneg,” tutupnya. (tim/rill)

Tidak ada komentar