Breaking News

TALK SHOW DI RRI SORONG ”KOLABORASI TNI DAN SATGAS COVID-19 UNTUK PENERTIBAN PENGGUNAAN MASKER”

 

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus yang diwakili oleh Kasi Ter Korem 181/PVT Letkol Arm Djoko Sujarwo menjadi Nara Sumber dalam acara Talk Show secara langsung dalam acara “Kolaborasi TNI dan Satgas Covid-19 Untuk Penertiban Penggunaan Masker” didampingi oleh Kepala RRI Sorong Bapak Oscar Pangalila S.Sos. yang dipandu oleh presenter RRI Sorong bapak Yudha bertempat di gedung Pro-1 FM RRI Nusantara Sorong Jl. Jenderal A.Yani Klademak Sorong-Papua Barat.(kamis,24/09/20).

Kasiter Korem 181/PVT dalam acara tersebut menyampaikan penanganan terhadap Covid-19 dengan penerapan di lingkungan yang sudah kita lakukan di jajaran Korem 181/PVT yaitu meliputi dari kota Sorong sampai dengan di daerah Bintuni, bagaimana langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan memberikan penekanan kepada Satuan jajaran terkait, khususnya dilingkungan TNI sendiri kita lakukan ke dalam dengan cara untuk kegiatan yang di dalam kita batasi anggota yang keluar ataupun masuk kedalam kesatrian tanpa kepentingan khusus, di pintu masuk Asrama atau Kesatrian kita juga menyiapkan tempat khusus untuk penyemprotan, tempat cuci tangan dan dilakukan pengukuran suhu tubuh bagi anggota ataupun tamu yang masuk dalam Asrama, hal ini adalah untuk mencegah penularan penyebaran Covid-19 didalam Satuan itu sendiri.

Disamping itu, peran kita TNI juga membantu Pemda dalam hal ini melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan pandemi Covid-19 dan kita juga melaksanakan semacam kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat kita kerja masing-masing baik di rumah dinas maupun diperkantoran asrama Korem 181/PVT serta diperumahan masyarakat. Kita juga telah melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat dengan cara operasi gabungan TNI-Polri dan Pemda serta dari Gugus tugas Covid-19 Sorong melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat yang tidak memakai masker serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan masker diera pandemi Covid-19 ini. 

(Timo)

Tidak ada komentar