Breaking News

Sinergitas, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Mendampingi Petugas Puskesmas Memeriksa Kesehatan Masyarakat

 



Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Serda Dedy Mulyadi Babinsa Koramil 1802-06/Beraur melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan dalam rangka pemeriksaan penyakit malaria bagi warga Distrik Malabotom sesuai himbauan Bapak Gubernur Papua Barat guna pencegahan bertempat di Puskesmas Malabotom, Kamis(17/09/2020).


Serda Dedy Mulyadi mengatakan, Belasan masyarakat setempat dilakukan pemeriksaan darah oleh petugas kesehatan menyusul dugaan berjangkitnya penyakit malaria di Distrik Malabotom Kabupaten Sorong.




Lanjutnya, Serda Dedy Mulyadi memberikan himbauan untuk setiap warga wajib melakukan pemeriksaan dari bak penampungan air milik pribadi maupun beberapa titik yang diperkirakan menjadi sarang nyamuk. Upaya ini sebagai upaya pencegahan dari adanya serangan penyakit Malaria, di wilayah tersebut. 


Dalam kesempatan ini Babinsa juga berpesan kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagai salah satu upaya antisipasi dari berjangkitnya berbagai macam jenis penyakit. Tutup Babinsa.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar