Breaking News

RAPAT KOORDINASI PENAGANAN DAN PENANGGULANGAN KASUS COVID-19 KOTA SORONG DI MAKOREM 181/PVT.

 



Sorong papua barat -tabloid npp.Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, memimpin Rapat Koordinasi penanganan dan penanggulangan kasus Covid-19 di wilayah Sorong Kota, dihadiri oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, para Kasi Korem 181/PVT, Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT, Kabandara DEO Sorong Rasburhany Umar, Kabid Lala KSOP Kota Sorong Stevie Manduapessy, Kabag Tata Usah KSOP Sorong Juniawan Purwantoro. Sos, Plt. Asisten 1 Sekda Kota Sorong Rahman, S.STp,M.Si, Kabintal Lanud Manuhua Letkol Sus Drs.A.Ritonga, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan.S.IK.MH, Kasdim 1802 Sorong Mayor Inf. H. Triyana, S.Pd, Perwakilan Pasmar 3 Sorong Mayor Laut (P) Irwan Abidin. Kasat Pol PP Kota Sorong Daniel Jitmau,SE,MM, Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone, ST, Danki I Batalion B pelopor Iptu Markuat, bertempat di Ruang Data Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong Kota-Papua Barat.(kamis,10/09/2020)



Dalam sambutan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengatakan bahwa masyarakat di wilayah Kota Sorong sudah kurang menyadari bahwa virus corona ini bukan semakin berkurang tetapi tambah meningkat, menindaklanjuti penyampaian Walikota agar tetap di laksanakan protokol kesehatan selama dua sampai tiga bulan ke depan. Pertemuan hari ini  akan menindaklanjuti pokok-pokok pikiran Bapak Walikota Sorong, sebagai Komandan Korem 181/PVT ditunjuk sebagai Komandan Satgas penanganan Covid-19 di wilayah Papua Barat tentu harus memperhatikan akan hal ini.



Kita semua berkumpul disini bukan karena perintah saya sebagai Komandan Korem 181/PVT, tetapi atas dasar perintah Presiden langsung untuk melakukan aksi tugas yang di dukung oleh instansi TNI-Polri dengan aparatur lainnya, dalam melakukan kegiatan di sektor masing-masing dalam hal ini kita coba berkonsentrasi di wilayah Kota Sorong saja, karena masing-masing sudah melakukan tugasnya. Dinas Kesehatan Kota Sorong harus bekerja untuk dapat memutuskan penyebaran Covid- 19 sehingga dari sana kita dapat rumuskan bersama-sama kira-kira solusi yang tepat untuk penanganan pemutusan Covid 19 ini, karna Kota Sorong merupakan pintu masuk bagi orang maupun barang termasuk transportasi, bai melalui udara maupun laut. Perlu diketahui bersama secara perekonomian selama masa pandemi ini untuk wilayah Papua Barat sudah meningkat, namun menularan virus Covid-19 ini juga meningkat. Secara urutan peningkatan virus Covid-19, kita Wilayah Papua Barat masuk dalam urutan 9 Nasional.



Hal ini tentu menjadi perhatian bersama, baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri serta elemen masyarakat terkait lainnya. Untuk itu, dalam Rapat Koordinasi penanganan dan penanggulangan kasus Covid-19 di wilayah Sorong Kota ini, nanti kita rumuskan bersama-sama melakukan pendisiplinan kepada yang melanggar dalam pelaksanaan protokol kesehatan terkait dengan evakuasi dan hospitalisasi untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar