Breaking News

Penutupan Bandara dan Pelabuhan, Walikota Sorong: “Jangan Percaya Berita Hoax”

 



Sorong papua barat - tabloid npp.Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM menegaskan agar masyarakat tidak langsung percaya berita terkait penutupan bandara dan pelabuhan yang beredar di kota sorong di akhir-akhir ini. Menurutnya, informasi tersebut adalah tidak benar atau hoax.

“Untuk itu masyarakat diharapkan untuk tidak  menyebarluaskan berita-berita yang tidak benar, dan juga diharapkan agar tidak  langsung mempercayai, menerima dan menyebarkan berita yang tidak benar,” kata Walikota saat diwawancarai wartawan, Selasa (8/9/2020).



Lanjut walikota, untuk saat ini dirinya belum berpikir ke arah penutupan atau pembatasan akses bandara dan pelabuhan, karena harus ditetapkan terlebih dahulu keputusan  dan evaluasi dengan penuh pertimbangan.

 “Jangan percaya dengan berita yang tidak benar yang sudah tersebar luas dan tidak adanya kebenaran. Jangan membuat berita yang tidak benar atau hoax, karena akan membuat keresahan bagi masyarakat di Kota Sorong,” ucap  Walikota.


Disebutkan, dirinya belum memberi keputusan terkait pembatasan akses atau penutupan bandara dan pelabuhan. Jika hal tersebut akan dilaksanakan, tentunya akan di evaluasi dan disampaikan lebih awal, atau sekitar  satu hingga dua minggu sebelum dilakukan karantina wilayah.


Walikota juga menjelaskan, bahwa  perkembangan virus corona covid-19 di Kota Sorong hingga saat ini semakin meningkat, sehingga berkembang atau berkurangnya positif covid-19 tergantung kesadaran masyarakat itu sendiri.

Saat ini pemerintah kota sorong telah melakukan berbagai upaya termasuk memberikan informasi terkait perkembangan virus covid-19 di Kota Sorong. Selain itu, pemerintah juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat selama dilaksanakannya karantina wilayah beberapa waktu yang lalu.

“Tentunya harus ada kesadaran dari masyarakat. Harus merasa takut dengan penyebaran virus Covid-19, dan juga mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19,” kata Walikota.


Ditambahkannya bahwa warga juga mau memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan serta selama melaksanakan aktivitas di luar rumah. Ini perlu dilakukan oleh seluruh masyarakat kota Sorong, guna menekan penyebaran virus covid-19 di Kota Sorong.

“Harus selalu peduli dengan diri sendiri dan lingkungan, agar virus covid-19 ini tidak bertambah semakin banyak,”tegas Walikota Sorong diakhir wawancara.

(Timo)

Tidak ada komentar