Breaking News

Pelihara Kemampuan Satpol Kabupaten Maybrat, Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Beri Pelatihan Binwanwil.

 


Sorong, Papua Barat. –  tabloid npp.Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Pelda Terianus Jitmau mengikuti Upacara Pembinaan dan Pelatihan Satuan Tugas Operasi Minuman Keras Kabupaten Maybrat dalam rangka penertiban bagi masyarakat yg mengkonsumsi maupun penjual atau pengedar miras yang bertempat dilapangan olah raga Kampung Soroan Distrik Ayamaru Barat Kabupaten Maybrat. Senin (07/09/2020).

Kegiatan yang diadakan untuk melatih kesiapsiagan Satuan polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Maybrat guna mengantisipasi penyebaran minuman keras di wilayah Kabupaten Maybrat yang telah meresahkan warga.



Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Pelda Terianus Jitmau sebagai aparat pembina kewilayahan memberikan bimbingan dan latihan kepada personel Satpol PP dengan kegiatan pembinaan fisik dan pengetahuan tentang bahaya miras.


“Tugas menegakkan peraturan daerah dan aturan kepala daerah yang seringkali dihadapkan dengan tantangan tugas yang berat serta sulit untuk diselesaikan, untuk itu perlu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan,” Ujar Babinsa.




Sementara itu Kasatpol PP Kabupaten Maybrat Bapak Philipus Howay, S.E mengucapkan“Terima kasih kepada Pak Babinsa atas bimbingan dan arahannya. Diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut dan berkesinambungan , sehingga ke depan para personel Satpol PP dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala Distrik Ayamaru Barat  Bapak Yohanes Bleskadit mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI khususnya Koramil 1802-10/Ayamaru yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan bagi para Satpol PP."terangnya".

(Timo/leo)

Tidak ada komentar