Breaking News

MENINGKATKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG, BABINSA SELALU AKTIF MEMBANTU WARGA DIWILAYAH BINAAN

 




Sorong, Papua Barat.– tabloid npp.Bertempat di Kampung Wayang Kede  Distrik Seget Babinsa Koramil 1802-04/ Seget. Serma Gede  melaksanakan karya bakti bersama Pak Lino Mandurun, menyiapkan bahan bangun  berupa pasir yang akan di persiapkan untuk membagun rumah. Rabu (09/09/2020)


Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam membangun rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.  



Dijelaskan sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.   

 

Lanjut Babinsa, karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta menumbuhkan semangat bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan.



Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat”. Jelas Babinsa.


Sementara itu, Pak Bertus sebagai Kepala Kampung Wayang Kede  Distrik Seget menyampaikan, banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu pembangunan rumah warganya.    

 

"Selama ini Pak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Kampung, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong. Semoga Tuhan membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan Pak Babinsa,” tuturnya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar