Breaking News

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

 



Sorong,papua barat – tabloid npp.Guna meningkatkan Kesadaran masyarakat tentang kesehatan. Babinsa Koramil 1802-04/Seget Serka Iswahyudi memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan kepada warga binaan yang akan menerima BLT(Bantuan Langsung Tunai) yang bertempat di Kampung Wainlabat Distrik Segun Kabupaten Sorong.(selasa 1/09/2020)


Sebelum pelaksanaan berlangsung Babinsa Serka Iswahyudi mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat berada di luar rumah dan pentingnya menjaga jarak antar perorangan, diawasi langsung oleh aparatur desa. Dengan menjalankan protokol kesehatan maka warga Kampung Wainlabat Distrik Segun Kabupaten Sorong ikut mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.



Kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat tanpa memandang status sosial, pekerjaan, dan posisi keluarga, dan lainnya. Namun ada mekanisme yang harus dilakukan sebelum bisa mendapatkan program BLT Dana Desa, yaitu pendataan dan selanjutnya penyaluran. Kata Babinsa

  

Di waktu yang sama Bapak Kepala Kampung Wainlabat Bapak Daud Yohanes menyampaikan “Dalam hal covid-19 dihimbau kepada semua warga masyarakat agar selalu mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah sehingga masyarakat dapat memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus corona. Adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di awasi oleh anggota Babinsa Koramil 1802-04/Seget itu diharapkan bisa menunjang perekonomian masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19."Tutupnya".

(Timo)

Tidak ada komentar