Breaking News

Mengatasi Kesulitan Warga Binaan, Babinsa Karya Bakti Membangun Pondok

 


Sorong, Papua Barat.– Babisa Koramil 1802-05/Makbon. Serma Darmaji melaksanakan karya bakti membangun pondok dengan Pak Yohanes Ulim warga binaan Kampung  Klagulus Distrik Makbon. Senin (31/08/2020).  


Dalam kegiatan tersebut Babinsa mendorong semangat masyarakat untuk menghidupan budaya gotong royong saat melaksanakan karya bakti membangun pondok sampai dengan selesai, dengan tujuan agar masyarakat terbiasa dengan kerjasamanya.



Babinsa himbauan kepada warga masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dan tingkatkan menjadi budaya disetiap kehidupan bermasyarakat, selain itu karya bakti sangat memiliki arti penting pada setiap efen kegiatan apalagi peran karya bakti untuk kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama”. Terang Babinsa. 


Selain itu, Danramil 1802-05/Makbon berharap agar seluruh Babinsa di wilayahnya secara rutin dan kontinyu melaksanakan komukasi sosial dengan warga binaan sehingga mengetahui secara pasti kondisi yang dihadapi warga dan minimal solusi yang bisa ditawarkan.


"Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya," Tutup Danramil.

Tidak ada komentar