Breaking News

MENGATASI KESULITAN RAKYAT, BABINSA MELAKSANAKAN KARYA BAKTI MEMBANGUN RUMAH WARGA BINAAN

 




Sorong, Papua Barat.–tabloid npp. wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Serda Kosasih melaksanakan karya bakti menyampur pasir dan semen guna membangun rumah Pak Obet Yumame warga Kampung Bahwat Distrik Aitinyo Utara Kabupaten Maybrat. Selasa (15/09/2020). 


Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Bab


insa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. 


Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya. 


Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.


Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.


Danramil 1802-10/Ayamaru. Mayor Inf Andreas Pailo mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI," jelas Danramil.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar