Breaking News

Masih Menunggu Hasil Rapat Evaluasi Tentang Penutupan Bandara Dan Pelabuhan

 


Sorong papua barat - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi.,MM, Jumat (4/9/2020), pada jumpa pers yang berlangsung di depan Posko Satgas Covid-19 Kota Sorong menegaskan,bahwa berdasarkan petunjuk dari World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia, untuk menentukan zonasi berdasarkan hasil kajian, hanya sampai zona Merah. 

“Tidak ada yang namanya zona hitam,” tegas Jubir. 

Penegasan ini guna menepis isu yang beredar di masyarakat kota sorong melalui media sosial, yang mengatakan bahwa perkembangan Covid-19 di Kota Sorong sudah masuk dalam zona hitam itu tidak benar atau Hoax.


Lanjut jubir “Kemarin kita mendapatkan informasi bahwa, terkait zona hitam dan penambahan kasus terkonfirmasi di kota Sorong. Untuk penambahan kasus terkonfimasi itu betul, zona merah Kota Sorong itu betul, karena penambahan kasus terkonfirmasi cukup tinggi dan itu hasil kajian dari Satgas Covid-19 Papua Barat. Itu kita jadikan acuan,” jelas Jubir.

Terkait penutupan bandara dan pelabuhan, untuk sementara masih menunggu hasil rapat evaluasi Walikota Sorong, Forkopimda dan Satgas Covid-19 Kota Sorong, yang direncanakan akan dilaksanakan pada pecan depan.

“Berdasarkan hasil evaluasi tingkat Forkopimda itulah yang akan menentukan bandara atau pelabuhan ini ditutup atau tidak. Jadi kalau ada berita Hoax yang mengatakan bahwa bandara akan ditutup besok, atau tanggal 5, tanggal 6, itu tidak benar. Kami minta kepada masyarakat untuk bersabar,” kata Jubir.

Kemudian terkait  sweeping terhadap guru dan anak sekolah, dirinya menegaskan semua itu tidak benar atau hoax dan dapat  dikatakan, dalam rapat Forkopimda maka akan diputuskan sanksi yang akan diberikan kepada setiap orang yang melanggar protokol kesehatan di Kota Sorong.

“Tidak ada sweeping seperti itu. Kami berharap agar masyarakat hanya mempercayai berita yang disampaikan Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong. Selain dari itu, jangan dipercaya, agar tidak terjadi kesalah pahaman terkait keadaan yang anda Terima dan dengar itu berita yang valid dan pasti itu dari Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong,” pungkas Jubir. (Satgas Covid-19 Kota Sorong)

(Timo)

Tidak ada komentar