Breaking News

Tumbuhkan Semangat Menjadi Prajurit TNI, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Berikan Motivasi




Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Penerimaan Calon TNI AD Bintara Otsus Tahun 2020, lebih di prioritaskan putra suku asli daerah, di wilayah Papua Barat khususnya kota Sorong. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau terluar/perbatasan/pedalaman untuk menjadi prajurit TNI AD. Rabu (16/09/2020).



Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Serka Heru memberikan motivasi kepada calon Prajurit TNI AD dengan mengatakan bahwa menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad apalagi mengandalkan rekanan saja. “Menjadi Anggota TNI disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula. Ketiganya haruslah imbang dan yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan keberkahan,” jelasnya

Disamping itu Serka Heru juga menyampaikan bahwa para peserta seleksi harus mengikuti prosedur pendaftaran dan melaksanakan seleksi dengan benar. Dia berharap para peserta seleksi tidak melaui calo atau melakukan tindakan curang, karena akan merugikan diri sendiri “Janganlah gampang terpengaruh pada orang lain yang seolah-olah menawarkan jasa baiknya sebab banyak sekali modus penipuan yang berkedok penawaran jasa masuk Anggota TNI. Pendaftaran masuk TNI itu gratis,” tegasnya.

Apa yang disampaikan Serka Heru disambut gembira oleh para calon peserta seleksi dengan adanya arahan ini setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya.
(Timo/leo)

Tidak ada komentar