Breaking News

LANCARKAN IRIGASI, BABINSA KORAMIL 1802-06/BERAUR AJAK WARGA BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

 



Sorong, Papua Barat.– tabloid npp.Bhakti TNI bersama Babinsa 1802-06/Beraur Serda Dedi bersama warga kampung melaksanakan karya bakti bersama warga membersihkan saluran air atau irigasi di kampung Klabra,Distrik Beraur ,Kabupaten Sorong, Selasa (29/09/2020).


Karya bakti tersebut merupakan kesepakatan warga terutama para petani kampung Klabra agar air dapat mengalir ke persawahan dengan lancar dan teratur.



“Karya bakti yang dilaksanakan hari ini merupakan inisiatif dan mufakat warga kampung Klabra yang sadar akan pentingnya saluran air atau irigasi bagi kebutuhan pertanian,” kata Babinsa.


Serda Dedi menambahkan, jika saluran air irigasi sudah bersih dari rumput dan kotoran, maka air akan mengalir secara teratur sesuai pengaturan yang dikehendaki para petani. Dikatakannya, tanaman padi sangat membutuhkan air dalam jumlah banyak untuk proses pertumbuhan.


“Dengan adanya irigasi yang memadai, maka para petani akan dengan mudah mengairi sawah sesuai kebutuhan tanaman, sehingga tanaman dapat tumbuh normal dan memperoleh hasil panen yang optimal,” pungkasnya.

(Timo)

Tidak ada komentar