Breaking News

Komsos Pendataan Penduduk Dilakukan Babinsa Koramil

 



Sorong, Papua Barat.– tabloid npp.Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Serda Suwarjono melaksanakan komsos dengan Kepala Distrik  Ayamaru Selatan Kabupaten Maybrat Bapak Alber Lemauk, S.H, Kamis( 10/09/2020)



Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Suwarjono ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Distrik .


Bersilahturahmi dengan Perangkat Distrik kali ini melaksanakan Komsos Pemutakhiran Data kependudukan warga di Distrik  Ayamaru Selatan,Hal ini wajib dilakukan karena untuk Pencocokan data yang ada di kantor Distrik dengan data nyata dilapangan.


Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda Suwarjono

Sementara itu Kadistrik menjelaskan tujuan dari Pemutakhiran data berkelanjutan. yang mana pemutakhiran ini bertujuan  untuk memelihara data dan memperbaharui data pemilih guna  mempermudah  proses pemutakhiran    data   dan  penyusunan  data  pemilih   pada pemilu/pemilihan  selanjutnya.Pemutakhiran data  ini  terkait  penduduk  yang   pindah   datang,  pemilih  pemula, perubahan  identitas, perubahan status pekerjaan TNI/  POLRI,  Perubahan  alamat,  dan  data  kematian. Ujarnya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar