Breaking News

KASI TER KOREM 181/PVT HADIRI RAPAT SENAT TERBUKA LUAR BIASA STPK SANTO BENEDIKTUS SORONG

 

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Kasi Ter Korem 181/PVT Letnan Kolonel Arm Djoko Sujarwo, menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) Santo Benediktus Sorong dalam rangka Wisuda Sarjana Satu (S1) Tahun 2020 yang dihadiri pula oleh Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Kasubdit Pendidikan Bimas Katolik Republik Indonesia ibu Yustina Srini, SFK, M.H, Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik Emanuel Tenau SS, M.Fil, serta orang tua para Mahasiswa/i wisudawan, bertempat di Aula Lux Ex Oriente-Katedral Jl. R.A. Kartini No. 02 Kampung Baru Kota Sorng-Papua Barat.(kamis,24/09/20)

Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) Santo Benediktus Sorong dimulai dengan adanya tuntutan yang semakin berat pembiayaan mahasiwa-mahasiswi calon guru Agama Katolik, sertifikasi Guru agama Katolik yang dituntut kebutuhan lapangan yang semakin besar. Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) Santo Benediktus Sorong adalah merupakan sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang dikelolah oleh Yayasan Paramitha Katolik Sorong yang merupakan sebuah Yayasan di bawah Keuskupan Manokwari-Sorong, dimana kehadiran STPK Santo Benediktus Sorong ini sejalan dengan amanat perjuangan untuk mencapai tujuan Nasional seperti yang tercantum dalam UUD 1945 yakni terus mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan tercapainya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

STPK Santo Benediktus Sorong menyelenggarakan program study sesuai dengan program pendidikan Nasional dalam hal ini Dirjen Bimas Katolik berdasarkan Sistim Kredit Semester (SKS) dengan Jurusan dan Program Studi Ilmu Pastoral maupun Ilmu Kateketik. Nama Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) Santo Benediktus sendiri diambil dari nama Santo Benediktus, karena ketekunan imannya untuk mewartakan Injil dan kabar gembira Kerajaan Allah kepada semua orang. Dengan di jiwai semangat doa Santo Benediktus melakukan pelayanan dengan penuh kegembiraan kepada semua orang, maka semangat dan keteladanan Santo Benediktus inilah yang diharapkan juga dihayati dan dihidupi oleh seluruh mahasiwa-mahasiwi STPK Santo Benediktus Sorong termasuk para wisudawan-wisudawati, sesuai dengan Visi yaitu : Terbentuknya tenaga pendidik dan pengajar agama Katolik yang profesional, beriman teguh, Pancasilais, tanggap dan tangguh serta mandiri melalui kinerja lembaga yang sehat. 

(Timo)

Tidak ada komentar