Breaking News

Giat Rutin, Babinsa Koramil 1802-04/Seget Lakukan Komsos Dengan Masyarakat

 



Sorong, Papua Barat.–  tabloid npp.Guna memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing. Kamis (03/09/2020).


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1802-04/Seget  Sertu Suanan, saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat Kerokan, banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.



Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.


“Kegiatan Komsos ini merupak kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah tugasnya”. Jelas Babinsa. 


Terpisah, salah satu warga Bapak Mesiak Jones mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI — Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI” pungkasnya.

(Timo)

Tidak ada komentar