Breaking News

Ciptakan Kedamaian, Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Mediasi Perkelahian Pemuda

 



Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Akibat mengkonsumsi minuman keras, beberapa pemuda di Kampung Kumurkek terlibat pertikaian dan perkelahian, sehingga mengganggu ketenangan warga di sekitar tempat tinggal mereka, Jum’at (11/09/2020).


Mendapatkan informasi tentang kejadian ini, Sertu Bambang Babinsa Kampung Kumurkek Koramil 11/Aifat Kodim 1802/Sorong segera mendatangi para pemuda tersebut dan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan serta memberikan pengertian tentang bahaya minuman keras yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan.



Lanjut Sertu Bambang, Pada kesempatan tersebut saya selaku Babinsa menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada para pemuda supaya tidak melakukan minum minuman keras seperti alkohol/ arak  maupun Sejenisnya karena kandungan alkoholnya sangat tinggi melebihi dari standar kesehatan yaitu dari badan pengawas obat dan makanan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan diantaranya sakit struk,gangguan pada jantung, lever dan lainya.


Sertu Bambang dalam memberikan pembinaan terhadap para pemuda tersebut. Usai diberikan pengertian, keduanya menyadari kesalahan masing-masing, serta sepakat untuk menempuh jalan musyawarah kekeluargaan kemudian menuangkannya dalam selembar surat kesepakatan bersama, dengan disaksikan keluarga keduanya. Serta berjanji akan menjauhi minuman keras."tuturnya".

(Timo/leo)

Tidak ada komentar