Breaking News

Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban, Babinsa Kodim 1802/Sorong Ingatkan Pentingnya Pos Kamling

 


Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga Keamanan dan ketertiban, Babinsa Kampung Mayap Distrik Salawati Tengah Kabupaten Sorong Koramil 04/Seget Kodim 1802/Sorong Serda Jailani Wairoy melaksanakan Komunikasi Sosial kepada Bapak Laode Syafi Udin selaku tokoh pemuda Kampung Mayap, Rabu (16/09/2020).


Dalam Komunikasi Sosialnya Babinsa membahas tentang sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling, merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.




Lanjut Babinsa, Melalui Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap minggunya.


ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Siskamling.


Keterlibatan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas sejatinya tidak sekedar membantu aparat TNI khususnya Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat teritorial, namun yang lebih penting adalah memberikan ruang bagi pemberdayaan masyarakat. Masyarakat diberdayakan sehingga tidak semata-mata sebagai obyek dalam penyelengaraan fungsi Babinsa melainkan sebagai subyek yang menentukan dalam mengelola sendiri upaya penciptaan lingkungan yang aman dan tertib. Tutup Babinsa.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar