Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Hadiri Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

 



Sorong, Papua Barat. – tabloid npp.Koramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Pelda Sinukaban menghadiri undangan Rapat adat bertempat di Aula Kantor Distrik Miyah yg diselenggarakan oleh Tokoh adat Distrik senopi dan Distrik Miyah, Selasa (15/09/2020).


Pelda Sinukaban menuturkan pentingnya sosialisa3si kerukunan umat beragama. Mengingat Kondisi kehidupan keagamaan di Distrik senopi dan Distrik Miyah diwarnai dengan keberagaman umat beragama.




"Kita sudah terbiasa hidup berdampingan antar umat beragama secara damai dalam semangat kesatuan Bhinneka Tunggal Ika," kata Babinsa.


Namun terang Babinsa, sikap menerima perbedaan saja tanpa pemahaman yang mendalam akan hakikat  sesungguhnya dari perbedaan itu ternyata masih rentan terhadap konflik.


"Biasanya dilatari kepentingan individu maupun kelompok dan kepentingan politik maupun ekonomi dengan memanfaatkan sentimen dan simbol-simbol keagamaan sebagai pemicu terjadinya konflik. Untuk itu, perlu dilakukan dialog tentang pengembangan Wawasan Multikultural melalui Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama,dan jangan menyelesaikan masalah secara sendiri apabila tidak bisa teratasi akan mengakibat kan pemikiran mengakhiri masalah dengan cara mengakhiri diri sendiri " jelas Babinsa.


Jadi, sambungnya, penyuluhan kerukunan beragama ini diharapkan semakin merukunkan kehidupan  antar umat bergama."Kami minta saling menjaga toleransi meski berbeda agama dan keyakinan. Semua harus saling menghormati dan menjaga kedamaian.Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa," ajaknya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar