Breaking News

BABINSA KORAMIL PERSIAPAN KWOOR CEGAH DAN DETEKSI DINI MALARIA DI WILAYAH BINAAN

 

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Kegiatan Koramil Persiapan Kwoor kodim 1802/Sorong Babinsa Kampung Hopmare, Serda Sandi berserta anggota Puskesmas Kwoor melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah Malaria  bertempat di Puskesmas Kwoor Distrik Kwoor Kabupaten Tambrauw, Kamis (24/9/2020) 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Puskesmas Kwoor ini bersama Babinsa Koramil Persiapan Kwoor adalah guna melindungi dan antisipasi dini terhadap warga masyarakat dari serangan nyamuk malaria dan nyamuk Aides Aigepti penyebab penyakit malaria oleh sebab itu dilaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah.

Pengambilan sampel darah ini bertujuan untuk mengetahui sudah ada gejala penyakit atau belum karena sampel darah tersebut akan di Laboratoriumkan.

” Kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Persiapan Kwoor ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk hadir di tengah masyarakat dan membantu masyarakat di bidang kesehatan yang di lakukan dan terpusat di Puskesmas Kwoor ” Terang Babinsa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kwoor menjelaskan, ” Seperti yang kita ketahui bersama bahwa malaria merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh parasit Plasmodium dimana perlu adanya pengecekan secara medis “.

” Dengan melakukan pengecekan secara medis dengan mengambil Sempel darah dari setiap masyarakat ” ujarnya.

Hal ini mendapat perhatian yang baik dari masyarakat dimana masyarakat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Persiapan Kwoor dan Puskesmas Kwoor.

Lucas salah satu masyarakat mengatakan kegiatan ini membantu mereka dalam mengetahui kesehatan mereka pada saat ini.

” Kebetulan sekali saya sedang merasa seperti gejala malaria dan kebetulan kegiatan ini di adakan dan pas berada di dekat rumah saya sehingga saya langsung meminta di periksa oleh Bapak Babinsa ” ujarnya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar