Breaking News

Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD

 


Sorong, Papua Barat. –  tabloid npp.Dalam rangka membangkitkan minat masyarakat dan pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru  Serda Suyanto dan Koptu Amil Muna melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada pemuda Kampung Iromrar Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat. Jum’at (03/09/2020).


Sosialisasi tersebut bertujuan agar para siswa-siswi yang berniat menjadi prajurit TNI -AD dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya.


Serda Suyanto menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan informasi kepada siswa-siswi dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, sekaligus upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.


“Para pelajar tidak usah takut atau segan bertanya ke Babinsa atau ke Koramil apabila ada syarat syarat yang kurang di pahami untuk menjadi prajurit. Babinsa siap membantu dan mengarahkan untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita. 


Siapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, mental dan belajar serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, dan pendaftaran tidak dipungut biaya. “Tetapi uang jajan dan bensin harus beli sendiri,” katanya” ungkap Koptu Amil Muna.


Sosialisasi ini akan terus dilaksanakan oleh Koramil Jajaran Kodim Koramil 1802-10/Ayamaru ke sekolah-sekolah, dengan harapan informasi yang sebenarnya sudah ada baik dimedia Online, selebaran, Poster maupun media elektronik bisa lebih langsung sampai ke para siswa sehingga meningkatkan animo untuk mendaftar.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar