Breaking News

Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Hadiri Acara Adat Bersama Warga

 



Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Pelda Terianus Jitmau mengikuti acara adat pembayaran denda atas meninggalnya Ibu Alvonsina Kambuaya bertempat di Kampung Framu Distrik Ayamaru  Kabupaten Sorong, Jumat (25/09/2020).


Acara tersebut digelar sebagai pelunasan denda adat akibat meninggalnya Ibu Alvonsina Kambuaya. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri juga Dari pihak laki-laki oleh Kepala Distrik Ayamaru Bapak Demimianus Lemauk, Kepala Kampung Framu Bapak Nelwana dan para tokoh masyarakat Kelurahan Ayamaru. Adapun dari pihak perempuan (korban) dihadiri oleh Tokoh Adat Urbanus Kambuaya, mantan Kadistrik Ayamaru Timur Selatan Bapak Musa Isir kakak dari Almarhum dan para Kepala Kampung Ayamaru Timur Selatan dan Pelda Terianus Jitmau yang mewakili Danramil 1802-10/Ayamaru.



Pelda Terianus Jitmau pada kesempatan ini memberikan sambutan bahwa dirinya mewakili Danramil 1802-10/ayamaru dan kehadirannya merupakan perwujudan dari sinergitas TNI dan rakyat. “Kehadiran saya merupakan bentuk kebersamaan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjaga kemudian saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan serta keamanan lingkungan demi terjaganya persatuan” pungkasnya.


Dalam acara tersebut, para Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru turut membantu kelancaran acara tersebut. Masyarakat pun merasa senang dengan adanya kehadiran dari Babinsa dan menyampaikan terima kasih pada Babinsa yang hingga saat ini selalu konsisten memberikan bimbingan dan arahan pada warga dalam menjaga keamanan kampung ini."tuturnya.

(Timo)

Tidak ada komentar