Breaking News

Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Lakukan Komunikasi Sosial Kepada Warga

 



Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Cuaca di Kabupaten Sorong saat ini sering terjadi hujan di sore hari. Hujan yang cukup lebat dan disertai angin kencang membuat bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


Menyikapi hal tersebut Babinsa Kelurahan Makotyamsa Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Serda I Wayan Sunarya melakukan Komunikasi Sosial dan menyarankan agar warga yang tinggal dipemukiman rawan longsor untuk berada di tempat tinggalnya lebih aman yang bilamana terjadi hujan yang sangat deras agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Jumat (04/09/2020).


Bila hujan deras jangan beraktivitas di daerah dekat tebing, aliran sungai dan berlindung di bawah pohon besar karena berpotensi terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang sangat membahayakan, Dan juga kalau hujan lebat disertai petir, alat elektronok seperti TV kalau bisa dimatikan karena bisa disambar oleh petir”, imbuh Babinsa.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk berperan aktif dengan membersihkan kembali seluruh saluran air di pemukiman warga, agar tidak ada sampah yang menyumbat guna mencegah terjadinya luapan air. Dengan dilakukan himbauan diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan tanggap apabila terjadi banjir. Tutup Babinsa.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar