Breaking News

WALIKOTA SORONG MENGHADIRI PEMBUKAAN PENDIDIKAN 200 SISWA DIKMABA DAN DIKMATA PK TNI AL DI KATAPOP.



Sorong,papua barat - tabloid npp.
Komandan kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. memimpin  Upacara Pembukaan Pendidikan 200 Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Program Khusus Papua khusus untuk Calon Pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) angkatan I T.A 2020 yang bertempat di lapangan Mako Koarmada III, Distrik Salawati Katapop, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat. (01/08/20)

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut  Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M. Tr. Hanla., KS Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M., Wadan Pasmar-3 Kolonel Mar Soeharijadi, Dansatgas Pusdiklat TNI AL Sorong Kolonel Laut (P) Hendri Supriyanto, Walikota Sorong Drs. Ec. L. Jitmau, M.M., Wakil Bupati Sorong Sukoharjono, S.Sos., M.Si., serta para tamu undangan Forkopimda lainnya.
Pembukaan pendidikan tersebut diikuti sebanyak 200 siswa Dikmaba dan Dikmata yang terdiri dari, Siswa Bintara Pria 83 orang, Siswa Bintara Wanita 17 orang, dan siswa Tamtama 100 orang.

Pada pembukaan tersebut Dankodiklatal mengatakan "Selamat atas keberhasilan saudara dalam menyelesaikan seleksi dan dinyatakan lulus, untuk mengikuti pendidikan Bintara dan Tamtama PK TNI AL daerah Papua T.A 2020. Tujuan dibuka pendidikan Dikmaba dan Dikmata ini untuk mendidik dan membekali calon Bintara dan Tamtama menjadi prajurit yang berjiwa pejuang Sapta Marga memiliki kesempatan jasmani sesuai standard Binjas TNI pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta Matra Laut sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Bintara dan Tamtama TNI AL."

Lebih lanjut "Pendidikan ini akan dilaksanakan selama 6 bulan yang terbagi dalam 3 tahap antara lain ;
- Tahap 1 pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan,
- Tahap 2 pendidikan dasar golongan selama 1 bulan dan
- Tahap 3 pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan. 

Pelaksanaan program pendidikan ini, sebagai moment yang tepat untuk mencari pemuda dan pemudi berprestasi Putera daerah asli Papua yang diproyeksikan untuk mengawaki alutsista seperti KRI dan di Satuan pendirat di wilayah Timur Indonesia."

"Untuk pelaksanaan pendidikan ini merupakan tantangan tugas yang tidak ringan diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua agar program pendidikan ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar, sesuai yang kita harapkan bersama yang menghasilkan sumber daya manusia prarit TNI AL yang Bermoral, Profesional dan Berani. Kepada para siswa Dikmaba dan Dikmata saya mengucapkan selamat datang di Pusdiklat TNI AL Sorong selamat berlatih, semoga saudara mampu menyelesaikan pendidikan ini dengan baik aman dan lancar." Tegas Dankodiklatal mengakhiri amanatnya".
(Timo)

Tidak ada komentar