Breaking News

UPACARA PERSEMAYAMAN DAN PEMAKAMAN WAKIL BUPATI KABUPATEN MAYBRAT

 





Sorong papua barat -Pada hari Kamis tanggal, 27 Agustus 2020 pukul 10.30 Wit Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, menghadiri upacara persemayaman dan pemakaman Wakil Bupati Kabupaten Maybrat Alm. Drs. Paskalis Kocu, M.Si, yang meninggal dunia pada tanggal 25 Agustus 2020 karena sakit, dimana dalam upacara persemayaman dan pemakaman ini juga dihadiri oleh Asisten II Provinsi Papua Barat Melkias Werinusa, S.E, M.H, Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM, Bupati Sorong DR. Jhoni Kamuru, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, S.E, Dandim 1807/Sorsel Letkol Inf Batara Alex Bulo, Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferdinado Solosaa, S.E, Danyon Brimob Pelopor "B" Sorong Kompol Watimena, bertempat di Kampung Ayawasi Distrik Aifat Utara Kabupaten Maybrat-Papua Barat.



Jenazah Wakil Bupati Maybrat Alm. Drs. Paskalis Kocu, M.Si, disemayamkan dirumah duka di kampung Ayawasi, selanjutnya dilakukan proses Misa Rekuen di Gereja Santo Yosep Ayawasi yang dipimpin oleh Uskup Manokwari Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, selanjutnya jenazah dibawa ke kantor Bupati Kabupaten Maybrat untuk dilakukan upacara kehormatan kenegaraan sebagai pejabat negara dilanjutkan dengan upacara penyerahan dari pihak keluarga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat, selanjutnya jenazah dibawa kembali ke rumah duka untuk dilakukan upacara pemakaman.



Dalam sambutan Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM mengatakan bahwa peristiwa meninggalnya Wakil Bupati Maybrat Alm. Drs. Paskalis Kocu, M.Si ini harus dilihat dari segi iman, karna sebagai orang yang beriman setiap kematian manusia adalah merupakan kodrat dan kehendak Tuhan, siapapun pasti akan mengalaminya. Oleh karna itu sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat dan atas nama seluruh masyarakat Maybrat merasa kehilangan seorang sosok pemimpin yang mengayomi. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat mengucapkan terima kasih kepada Alm. Drs. Paskalis Kocu, M.Si atas dedikasi hidup dalam pekerjaan sebagai pelayan masyarakat dalam Pemerintahan Kabupaten Maybrat, Pemerintah Daerah akan terus mengenang setiap jasa-jasa Alm. dan yang pasti Pemda Maybrat akan memperhatikan kehidupan keluarga yang ditinggal, terutama istri dan anak.



Sementara dalam sambutan Gubernur Provinsi Papua Barat yang dibacakan oleh Asisten II Provinsi Papua Barat Paskalis Werinusa, S.E, M.H, mengatakan bahwa bukan hanya keluarga yang merasa kehilangan seorang sosok suami dan ayah, tetapi juga Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat kehilangan seorang Tokoh yang sangat berjasa dalam Pemerintahan Daerah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat, semoga amal budi baik Alm. semasa hidup akan dikenang oleh masyarakat Papua Barat pada umumnya dan masyarakat Maybrat pada khususnya.  (Timo/leo)

Tidak ada komentar