Breaking News

Selalu Hadir Ditengah Warga Binaan, Babinsa Menyemanggati Parapetani Cabe

 


Sorong, Papua Barat.– tabloid npp.Koramil 1802-06/Beraur. Babinsa Serda Eko Rubiyanto melaksanakan komunikasi sosial terhadap petani di sekitar wilayah binaannya. Rabu (26/08/2020).


Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat desa binaannya hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan  sesuatu  yang  terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara yang  profesional. 



Menjalin komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Menurut Babinsa silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.


Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi dan semangat para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan. Babinsa selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya kepada masyarakat di perkampungan pada umumnya, berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan”. pungkasnya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar