Breaking News

. Dengan Lokasi Yang Sangat Sulit, Babinsa Bersama Warga Bahu Membahu Angkat Pasir Pembangunan Tempat ibadah.




Sorong, Papua Barat.–tabloid npp. Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Koptu Amil Muna bersama warga Kampung Kamro bahu membahu melaksanakan kegiatan karya bakti pengambilan pasir untuk pembangunan Gereja di Kampung Kamro Distrik Aitinyo . Jumat (28/08/2020).


Terwujudnya kegiatan ini adalah, bentuk terjalinnya komunikasi yang baik antara aparat kewilayahan dengan warga binaannya dan terpentingnya kepedulian bapak Babinsa terkait kepentingan pembangunan fasilitas umum, dalam hal ini khususnya pembangunan Gereja di Kampung Kamro. 



Dengan lokasi pengambilan pasir yang sangat sulit, Babinsa tetap semangat karena semangat Babinsa adalah semangat warga binaannya. Tidak sampai disitu saja, Babinsa juga selalu melaksanakan Komsos untuk mengajak 


Semua itu dilakukan karena Babinsa melihat bangunan Gereja yang sudah dibangun beberapa tahun lalu tidak selesai juga sehingga tidak digunakan masyarakat untuk beribadah karena  keterbatasan dana. Melihat hal itu, Babinsa mengambil tindakan yang positif agar pembangunan gereja ini dapat selesai dengann partisipasi masyarakat.


“Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dimana masyarakat berbuat disitulah babinsa selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat dan tidak pernah mengenal waktu dan tempat”. Tambah Danramil. 


Pak Permenas Asmuruf selaku ketua panitia pembangunan gereja tersebut atas nama jemaat sangat mengapresi apa yang dilakukan Pak Babinsa yang sudah mendukung program jemaat dalam bentuk karya bhakti, serta beberapa ajakan motivasi terkait saat ini masih terjadinya penyebaran virus corona di wilayah kita, maka kami warga kampung diajak lebih bijak dan tentunya harapan kedepan warga masyarakat tetap sehat dan kemanunggalan bersama masyarakat tetap ada,"Harapnya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar