Breaking News

Dandim 1802/Sorong Turut Menghadiri Kegiatan Launching Penyerahan Material Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020

 



Sorong, Papua Barat – taboid npp.Bertempat di halaman kantor Lurah Klaigit Klalin 2 Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E.,M.I.Pol.M.M turut menghadiri  kegiatan launching penyerahan material Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Sorong Tahun 2020 yang dipimpin oleh DR. Jhony Kamuru, SH., M.Si., selaku Bupati Sorong, Rabu (26/08/2020).



Dalam sambutan Bupati Sorong, penyerahan material Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Sorong ada kuota yang diusulkan oleh Bupati dan ada kuota yang diusulkan oleh DPR-RI ini merupakan kebijakan Bapak Presiden khususnya wilayah Papua, dari segi anggaran ini tidak cukup namun ini sebagai pemacu semangat bagi masyarakat supaya mendapatkan perumahan yang layak.


Kami juga Pemerintah Kabupaten Sorong ada dana pendamping, program ini merupakan hasil kerja sama yang baik dari pusat sampai ke daerah, balai ini sudah memberikan dampak yang sangat luar biasa sekalipun masih baru jadi mari kita bekerja sama mencari solusi yang baik.



Dalam sambutan Anggota DPR RI Komisi V Bapak Jimmy Demianus Ijie menyampaikan, Program ini semata mata kebaikan hati Bapak Presiden karena sebelumnya kegiatan ini tidak ada sesuai Pancasila sila kelima, untuk mencapai sila ke tiga.


Bapak-ibu yang akan menerima BSPS biaya yang di anggarkan tidak cukup terutama biaya tukang di wilayah Sorong yang tinggi, hal itu menjadi tugas kami berkordinasi dengan Bapak Menteri. harapan saya jangan karena kendala itu bahan bangunan yang diberikan jangan di perjualbelikan.


Bahan bangunan yang sudah diberikan difoto dan dilaporkan kepada bapak Isak Yable yang merupakan perwakilan kami, stimulan ini merupakan perangsang kegiatan pembangunan rumah. 


Soal infrastruktur jalan yang ada hubungannya dengan kami komisi V supaya dilaporkan supaya kita bisa kordinasikan, kami sebagai penyambung lidah dipusat sehingga stigma negatif dari anggota DPR yang dulu dulu berimbas ke kami pejabat sekarang.


Ada beberapa lokasi di kabupaten yang ketika hujan terendam banjir dan beberapa ruas jalan yang rusak supaya didata dan dilaporkan kepada kami. Untuk OAP jangan terlalu banyak bermimpi dan terhasut oleh isu isu yang tidak jelas, syukuri apa yang ada sekarang kita harus berbenah untuk mencapai kesejahteraan kedepan.


Kami juga membidangi perhubungan jadi kalau ada jalan jalan yang butuh penerangan jalan supaya di ajukan, jadi kepada Bapak Bupati jangan sungkan jika ada yang perlu di kordinasikan kami welcome.


Bapak Mentri perhubungan welcome dalam pembangunan pelabuhan export supaya hasil bumi yang berasal dari daerah kita bermerek daerah kita bukan hasil bumi dari kita mereknya daerah lain.


Bapak Bupati saya titip petani supaya membuat perda untuk melindungi petani supaya mengatur peredaran hasil pertanian karena seperti cabe dan sayur sayuran di datangkan dari Manado sehingga hasil panen petani lokal tidak dapat bersaing. Tuturnya


Hadir dalam Kegiatan tersebut Jimmy Demianus Ijie ( Anggota DPR RIkomisi V), Suka Harjono, S.Sos., M.Si. (Wakil Bupati kabupaten Sorong), Letkol Inf Budiman, S.E.,M.I.Pol.,M.M (Dandim 1802/Sorong), Ir Yance Pabisa M. Tech (Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Papua II), Hari Tamtomo (Konsultan Manejemen Prov PB ), Elson (Kasub Pra Penuntutan Kejaksaan Sorong), Ipda Ahmad (Wakapolsek Aimas), Amatus Turot, S.Hut, M.Si (Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong), Yuri S.Sos (Kadistrik Aimas) dan Pimpinan OPD Kab Sorong,"tuturnya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar