Breaking News

Dandim 1802/Sorong Hadiri Kegiatan Syukuran Kepimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong.

 



Sorong,papua barat – tabloid npp.Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. menghadiri kegiatan syukuran 3 (tiga) Tahun kepemimpinan Bupati Kabupaten Sorong DR Jhony Kamuru, SH., M.Si., dan  Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suka Harjono, S.Sos., M.Si. Bertempat di pendopo kediaman Bupati Sorong Jln. Klaili, Kelurahan Klamesem Distrik Aimas Kab. Sorong.(Rabu,26/08/2020)



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Habel Yadanfle, S.H (Ketua DPR-D Kab.  Sorong) Akp Rusli ( Kabang sunda Polres Sorong ). Ari Wijayanti, SE., MM ( Plt Sekda kab. Sorong ). Andri B Timban, SH ( KaKesbangpol ). Ustd. Sutejo ( ketua FKUB Kab. Sorong ). Dr Rustamadji, M.Si  ( Rektor Unimuda Kab. Sorong ). Ustd. Sukri Mufilit ( Ketua MUI ). Regina Gembenop ( Ketua Bawaslu Kab. Sorong ). Choneles Usili ( Ketua LMA kab. Sorong ). Oscar Pangalila S.Sos ( Pimpinan LPP RRI Sorong ). Tokoh Agma, tokoh Adat, tokoh perempuan dan para tamu undangan. Para SKPD Kab. Sorong.



Dalam kesempatan sambutan Bupati Sorong dan didampingi wakil bupati mengatakan Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan stekholder dan legeslatif yang ada, atas kerja sama yang baik selama ini dan atas sinergitas yang baik selama ini sehingga tugas tiga tahun ini dapat berjalan dengan baik.


3 tahun telah melaksanakan janji-janji kepada masyarakat meski disadari cukup banyak hal yang belum terselesaikan. di karenakan keterbatasan,  terutama di tahun ketiga yang mana karena pandemi tidak dapat melakukan apa-apa. Untuk mencapai tujuan bersama perlu kita pupuk kerja sama saling melengkapi dan saling mengisi kekurangan agar daerah lebih maju dan rakyat sejahtra sesuai dengan Visi dan misi Bupati Kabupaten Sorong maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtra tahun 2022


Renovasi rumah tenaga medis Rumah sakit umum daerah sebanyak 24 unit dan pembangunan sarana air bersih pada rumah sakit dan rumah tenaga medis adanya juga pembangunan rumah layak huni dari program stimulan Perumahan swadaya sebanyak 670 KK penerima pembangunan rumah rakyat dan aparat Kampung serta penyelesaian Hotel limas yang memiliki 190 kamar dan siap untuk diresmikan


Menyediakan fasilitas kendaraan operasional berupa kendaraan roda empat bagi beberapa badan usaha dan juga beberapa unit speed boat bagi para kepala kampung, pembagian bentor pengangkut sampah, perekrutan tenga kebersihan serta penyediaan kontainer sampah. Pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah dengan dibangunnya rumah ibadah dan rumah pastori yang tersebar di sejumlah distrik. 


Meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara pengembangan pariwisata di Kabupaten Sorong yang telah dilakukan dalam 1 tahun terakhir ini antara lain pelatihan bagi para pemandu wisata dan pengembangan potensi wisata Kampung Malanggufuk untuk melihat indahnya burung cendrawasih menari nari.


Prestasi yang dicapai yaitu penghargaan SPIP dan kapabilitas APIP level 3 Kabupaten Sorong merupakan satu-satunya di tanah Papua yang mencapai level 3 penghargaan ini diberikan kepada daerah atau lembaga negara yang dapat memberikan pelayanan terbaik akuntabel dan responsif serta penyelenggaraan pemerintahan yang profesional dan bebas dari praktik korupsi level 3 merupakan level dengan penilaian baik di mana puncaknya pada level 5 dan Penghargaan SAKIP dengan predikat BB yang merupakan titik tertinggi di Papua Papua Barat Maluku dan Maluku Utara,"tuturnya.

(Timo/leo)

Tidak ada komentar