Breaking News

RAPAT KOORDINASI TNI AD DAN PEMDA KOTA PEMBANGUNAN KORAMIL DI 2 DISTRIK.



Sorong papua barat - tabloit npp..
Bertempat di ruang rapat kantor Walikota Sorong Jln. Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong Prov. Papua Barat.(Rabu,15/07/20) 


Telah berlangsung rapat koordinasi pembangunan Koramil didistrik Sorong Timur dan Koramil distrik Sorong Utara antara pihak TNI AD dengan pihak Pemda Kota Sorong di pimpin oleh Tajuddin Tamrin (Staff Ahli Politik, Hukum dan Pemerintahan Walikota Sorong) dihadiri Mayor Inf. Mochn Denny. N. SH. M. Han (Seskoad) Mayor Inf. Catur Setyo Wibowo Spd. M. Se (Seskoad)
 Mayor Inf. H. Triyana (Kasdim 1802/Sorong)
 H. Tamrin Tajudin.SE (Staf ahli Bid. Hukum dan Politik Pemda Kota Sorong), Hendrikus Momot ( Kakesbangpol Kota Sorong), Thomas Djitmau (Kabid Tata Ruang Bapedda Kota Sorong), Yohanis saleh (Kabag Hukum Pemda Kota Sorong), Uji Pata (Kabag Pemeritahan Pemda Kota Sorong), Anhar Akib (Kadis Pertanahan )


 Acara diskusi Pemerintah Daerah bersama TNI AD, 
Wali kota diwakili :
 H. Tamrin Tajudin.SE (Staf ahli Bid. Hukum dan Politik Pemda Kota Sorong) yang pada intinya Tahun yang lalu ada kegiatan Bela Negara setelah mendapatkan informasi pendirian Koramil Sorong Utara dan Koramil Sorong Timur segera kami sampaikan kepada Bapak Walikota, terkait dengan aparat keamanan sangat terkait kuat, terkait juga dengan pandemi covid 19, yang ingin mengacau balaukan Negara ini. 
Aparat keamanan pasti tahu persis informasi yang akan muncul di Negara perlu kita antisipasi, mari kita bersama-sama membangun Negara agar masyarakat lebih nyaman dan aman dimana saja. 
Bapak walikota sangat mendukung demi keamanan di Kota Sorong, ini merupakan kerjasama oleh TNI terjalin sinergitas kerja sama. 

 Penyampaian Anhar Akib (Kadis Pertanahan ) yang pada intinya :
Pendirian Koramil Sorong Timur dan Koramil sorong Utara akan dibangun oleh Pemerintah Daerah Kota Sorong bahkan personil dari Kodim 1802 Sorong sudah bergerak dan meninjau lokasi, kami dari Pemda setempat siap mendukung dalam sarana dan prasarana seperti petunjuk dari Bapak Walikota, kami sudah menyiapkan sarana sementara untuk Koramil Sorong Timur ada 1 kantor kelurahan yang tidak terpakai dan bpk. Yonas Malibela hak ulayat menyetujui untuk dipakainya tempat dan Sorong Utara masih mencari lahan, untuk hal-hal yang mau dipakainya tidak ada kendala.

 Dukungan dari Pemda Kota sudah menyetujuinya dan sesuai dengan permohonan bapak Dandim, surat permohonan itu segera disiapkan, satu lahan diperlukan 1500 m2 mudahan-mudahan dipermudah dan sarana prasaran dari Pemda, inilah perwujutan dukungan Pemerintah Kota Sorong,  disamping hotel swissbell tanah Korem yang dijadikan Rumah tinggal masyarakat sudah disiapkan lahan penganti 1 hektar sudah dimatangkan sudah siap digunakan oleh TNI AD ini merupakan tanggung jawab kami.

 Penyampaian dari Thomas Djitmau (Kabid Tata Ruang Bapedda Kota Sorong) yang pada intinya :
Kami disini memberikan dukungan agar digunakan dengan sebaik-baiknya, supaya terjalin keharmonisan dan sinergitas kerja keamanan di Kota Sorong. 

 Penyampaian dari Hendrikus Momot ( Kakesbangpol Kota Sorong) yang pada intinya Segala bentuk keamanan di Kota Sorong pasti didukung oleh Pemda setempat, kami yang ada didaerah ini hanya mendukung apa yang akan digunakan oleh aparat keamanan demi membangun keamanan dimana-mana, bapak-bapak sekalian pasti sudah paham dengan apa yang menjadi tugasnya, apa yang menjadi kompetensi akan dijadikan data untuk mengambil keputusan demi ketahanan Nasional. Kota Sorong ini merupakan tempat setrategis dari mana-mana mudah dan banyak jalan-jalan kecil untuk masuk di Kota Sorong, ini merupakan komunikasi yang baik demi pertahanan dan keamanan Kota sorong, ada beberapa forum kerunakan di Kota Sorong sudah dikumpulkan oleh pimpinan daerah Bapak Walikota Sorong, kedepan pasti lebih banyak didapat permasalahan-permasalahan demi Bela Negara, daerah maupun pulau terluar sangat susah untuk memberikan materi Bela Negara karena terkendala transportasi laut dll,  di Kota Sorong pasti sering diadakan  yang menyangkut OAP, sumber daya alam ini sangat banyak, mari kita sama-sama menjaga Pemerintah Kota Sorong memperdayakan  OAP agar terjalin keamanan demi meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat setempat, agar kita semua membina masyarakat Kota Sorong untuk membentuk Bela Negara kami dari Pemerintah  akan selalu mendukung keamanan di Kota Sorong, semoga keamanan dikota sorong diprioritaskan dan menjadi tanggung jawab bersama baik dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. 

 Penyampaian dari Mayor Inf. Mochn Denny. N. SH. M. Han (Seskoad) 
Secara Nasional di Kota Sorong ini sangat vital disayangkan apabila banyak jalan maupun pintu masuk jalan ilegal, agar pengolahan sumberdaya alam dikelola oleh Pemda dan mengedepankan oleh orang lokal dan diperdayakan selamanya,"pungkasnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar