Breaking News

Perduli Covid-19, Babinsa Dampingi Tim Dinas Kesehatan Lakukan Rafid Test Warga



Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur. Sertu Alex Fakdawer melaksanakan kegiatan pendampingan Rafid test Covid-19 terhadap masyarakat di wilayah Kelurahan Klademak Distrik Sorong Timur. Jumat (03/07/2020).

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya. Rapid test corona direkomendasikan untuk orang tanpa gejala (OTG), terutama yang pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif Covid-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. Misalnya, petugas kesehatan, orang dalam pemantauan (ODP) serta Pasien dalam pengawasan (PDP).


Babinsa menyampaikan sudah menjadikan suatu tugas untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid 19, dengan keadaan seperti itu saya sebagai Babinsa yang tidak kebal dengan Virus Covid 19 perlu bagi saya untuk melindungi saya sendiri, yang saya lakukan adalah selalu jaga jarak, sering cuci tangan dan apabila pulang kerumah semua pakaian langsung di cuci dan mandi barulah saya bisa bercengkrama dengan keluarga". ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.  

Tidak lupa Babinsa berpesan kepada warga yang baru pulang dari luar kota agar tetap melakukan karantina mandiri, kurangi akitivitas diluar. Jika terpaksa keluar menggunakan masker dan rajin cuci tangan.  Dan yang tidak kalah penting adalah menjaga jarak satu dengan yang lain.   Itu semua dilakukan demi kebaikan kita bersama,Himbauan".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar