Breaking News

Penyerahan Hewan Qurban Bantuan Presiden RI dan Bantuan Gubernur Papua Barat


Sorong papua barat - tabloid npp. Bertempat di Gedung Al Akbar Komplek Masjid Raya Al Akbar, Jln. A.Yani Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov Papua Barat.(kamis,30/07/2020)
Telah dilaksanakan penyerahan hewan Qur'ban Bantuan Presiden Republik Indonesia dan Bantuan Gubernur Papua Barat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H yang di serahkan lagsung oleh Drs. Dominggus Mandacan ( Gubernur Papua Barat).
Hadir dalam kegiatan tersebut ;
- Brigjen TNI Yulius Selfanus (Danrem 181 /PVT ).
- Sanusi Rahaningmas (Anggota DPD RI)
- Sugiyono (Inspektorat Papua Barat).
- Letkol Arh Donny Indiawan S.I.P ( KasiIntel Korem 181/PVT ).
- Letkol Arm Djoko Sujarwo (Kasiter Korem 181/PVT).
- Yongki Fonataba (Wakil ketua DPRD Prov. Papua Barat).
- H. Abdul Manan Fakaubun (Ketua MUI Kota Sorong).
- I Wayan Kertanegara (Kepala Karantina pertanian Sorong).
- Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten 3 Bid Administrasi Umum Setda Kota Sorong).
- H. Abdul Muthalib (Wakil Ketua BKM Kota Sorong).

Gubernur Papua Barat beserta rombongan tiba di Gedung Al Akbar Darussa'adah Komplek Masjid Al Akbar.
Kemudian di lanjutkan dengan sambutan oleh H. Abdul Manan Fakaubun (Ketua MUI Kota Sorong) yang mengatakan bahwa,
- kami umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah suasana Idul Adha yang menjadi syariat adalah penyembelihan hewan qurban.
Untuk itu Kami atas nama takmir masjid Al Akbar Kota Sorong  
dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Papua Barat yang telah  menyerahkan hewan qurban kepada kita.
Hewan qurban yang di serahkan gubernur ada dua hewan qurban yang diberikan.
Untuk itu Kami menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Gubernur beserta rombongan yang mendampingi dan mudah-mudahan dapat diberikan kelancaran.
Kami segenap umat Islam memberikan rasa terima kasih kepada Gubernur atas bantuannya dalam rangka penyelesaian pembangunan Masjid, dalam waktu yang tidak lama lagi sehingga  pembangunan Masjid Agung segera dapat terwujud dan menjadi kebanggaan kita di Papua Barat dan juga Kota Sorong.
Kemudian di lanjutkan dengan sambutan oleh   Drs. Dominggus Mandacan ( Gubernur Papua Barat),mengatakan bahwa,pada hari ini Gubernur papua barat mewakili Presiden dalam penyerahan bantuan hewan qurban di Masjid Agung Kota Sorong saya harapkan agar umat dapat menerima dengan baik dengan rasa syukur dan pelaksanaan hari raya qurban tanggal 31 besok serta hasil kurban dapat disampaikan kepada umat yang berhak menerimanya.
Secara keseluruhan dari berbagai Kabupaten dan Kota kita memberikan dukungan hewan qurban 82 ekor di seluruh Papua Barat.
Lanjut gubernur bahwa dengan adanya Dampak covid 19 terhadap kesehatan serta ekonomi yang  berdampak dalam stabilitas keamanan,untuk itu  mari kita semua bertanggung jawab untuk bekerja sama menjaga keamanan kedamaian ketertiban baik secara Nasional di Papua dan Papua Barat teristimewa di  Kota Sorong.
Selama ini Papua Barat di nilai toleransi yang terbaik antar umat, untuk itu mari tetap kita jaga bersama sehingga situasi keamanan tetap kondusif,"ucapnya".

Lanjut gubernur bahwa Kita di Papua Barat angka positif Covid 19 sebanyak 413 orang dan sudah dirawat di rumah sakit Kota maupun di provinsi dari 413 sudah sembuh 265 orang.
Untuk itu Mari kita berdoa sesuai keyakinan kita masing-masing untuk membantu dokter, paramedis dan perawat agar mereka dapat bekerja melayani dan mengobati pasien agar bisa sembuh dan kembali kepada keluarga masing-masing.
Kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan  penyerahan hewan Qurban.
penyerahan bantuan hewan qurban secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat kepada perwakilan dari masjid - masjid yang ada di kota sorong,"tuturnya".
(Timo/leo)
.

Tidak ada komentar