Breaking News

Penyerahan 17 Mahasiswa PGRI Untuk PPL Di SMP Negeri 7 Palembang


Palembang, Tabloid NPP - Penyerahan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang berlangsung di SMP Negeri 7 Palembang, ini merupakan kegiatan intra kurikuler yang di lakukakan  mahasiswa semester 7. Serah terima dilakukan di ruang belajar siswa SMP Negeri 7 Palembang, Sabtu (25/10/2020). Penyerahan dilakukan langsung oleh Dosen pembimbing Erma Yuliani, S.Pd., M.Si.

Revlan Elevan sebagai ketua kelompok PPL di SMP Negeri 7 Palembang mengungkapkan, "sebagai Mahasiswa yang menjalani PPL, ini merupakan proses belajar menjadi guru kami , untuk itu kami memohon bimbingan dari guru pamong yang ada di SMPN 7.

Tolong tegur bila kami melakukan kesalahan, kami bersedia untuk dididik menjadi yang terbaik di SMPN 7.

Kami akan memberikan yang terbaik bagi SMPN  7, semoga apa yang kami dapatkan di universitas PGRI dapat bermanfaat di SMPN 7 dan PPL ini dapat berjalan lancar.

Setelahnya kami dari PPL di SMPN, kami berharap masih akan terus terjalain komunikasi yang baik di kemudian hari," tuturnya.


Menurut Erma Yuliani selaku Dosen pembimbing, pihak kampus  menginginkan Mahasiswa untuk bisa menimba ilmu dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah ini.

"Tujuannya agar Guru yang ada di SMPN 7  bisa memberikan ilmu kepada mahasiswanya, nantinya Mahasiswa mampu menghadapi anak -anak didik ini setelah kelak menjadi guru.

Mahasiswa yang PPL kali ini berbeda metodenya, hal ini seiring dengan adanya wabah covid, jadi sistem pembelajaran daring, diharapkan semoga Mahasiswa bisa menyesuaikan sistem daring ini," tuturnya.

"Untuk adik Mahasiswa, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bertatap muka  walaupun kepada siswa walaupun melalui online," imbuhnya.

"Supaya Mahasiswa mentaati peraturan yang ada di sekolah ini dan selama mereka di disini bisa merasakan bagaimana bisa  menjadi guru itu.

Menghadapi siswa walaupun secara online, menjadi guru yang sebenarnya dan siap mental," tandasnya.

Zubaidah, S.Pd., M.Si selaku Kepala SMP Negeri 7 Palembang menyambut baik Mahasiswa PPL dari PGRI ini. Hal ini di ungkapkan Zubaidah kepada awak media Tabloid NPP.

"Pertama karena mitra dengan Kampus PGRI dan yang kedua PGRI adalah wadah dan cikal bakal yang akan mencetak Guru - guru yang Profesional ujarnya untuk mencetak guru dari PGRI.

Karena senasib dengan  para guru, maka pintu gerbang SMP Negeri 7 terbuka lebar untuk Mahasiswa PGRI yang akan melaksanakan PPL disekolah ini, "ujarnya.

Kepala SMP Negeri 7 ini berharap, "Antara guru dan mahasiswa terjalain hubungan untuk mengajar yang efektif dan efisien.
Kenapa, karena di era sekarang ini ada RPP daring dan silabus daring, dan hanya ada di masa pandemi covid 19. Harapan kepada mahasiswa yang di bimbing dan dibina menjadi guru yang profesional setelah mendapat bimbingan dari guru di SMP Negeri 7 Palembang, "lanjutnya.

Zubaidah menambahkan," apa yang menjadi penyampaian dari Pihak Kampus PGRI, kami terima anak-anak Mahasiswa dari PGRI sebanyak 17 orang Mahasiswa.

Dari 17 mahasiswa ada 4 laki - laki dan 13 perempuan, yang akan di cetak untuk menjadi "guru di gugu dan di tiru", dan PPL ini akan berlangsung dari tanggal 25 Juli sampai dengan 25 September 2020.

Bagaimana mengambil yang positif dari guru pamong dan yang negatif dibuang,"pungkasnya.

(yanthi.m)

Tidak ada komentar