Breaking News

Pelepasan Pasien Covid Yang Dinyatakan Sembuh Dengan Hasil Tes Swab Dua Kali


Sorong papua barat – tabloid npp. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E.,M.I.Pol.,M.M menghadiri acara Pemulangan 22 Orang Pasien OTG Sembuh, Lokasi Karantina Diklat Kampung Salak  oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kota Sorong, bertempat Di Diklat  Kampung Salak Kelurahan Klawasi Distrik Sorong Barat Samu ,Kota Sorong Prov Papua Barat.(Rabu,29/07/20)


Dalam kesempatan tersebut turut hadir ; Herlin Sasabone,ST ( Kepala BPBD Kota Sorong )  Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penabganan Covid-19 Kota Sorong. Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong ) Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong. Hermanus Kalasuat, M.Kes ( Kadis Kesehatan Kota Sorong ). Eltje Salomina Doo, SE (Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sorong). Fauzi, Fattah,S.STP  ( Kabag Pen Kota Sorong ). Alder. R. Husepuuny, S.STP (Kabag Umum Kota Sorong ). Sulce Siwabessy ( Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sorong). dr Ary ( dr Puskesmas Malawei ) dr Karantina Covid-19 Diklat Kampung Salak Kota Sorong. TIM Medis Satgas Covid-19 Kota Sorong. Keluarga Pasien OTG Negatif.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 1802/ Sorong menyampaikan sambutan di tempat Diklat Kampung Salak yang merupakan tempat Pasien OTG Positif di Kota Sorong. Sehingga pada saat ini pemerintah kota dapat memulangkan Pasien covid yang di Nyatakan Sembuh sebanyak Dua puluh dua orang dan kembali ke tengah-tengah Keluarganya sehingga  dapat melakukan kegiatan dengan Masyarakat sekitar lingkungannya.

Dengan kesembuhan Pasien OTG Ini merupakan hasil Kerja sama antara Tenaga Medis dan Para Pasien OTG Yang mana selalu mengikuti Anjuran dari Petugas medis Sehingga hari ini bisa di yatakan sembuh dan pulang dari Tempat Karangtina.

Kami juga berharap kepada masyarakat agar tidak mengucilkan dari ke dua puluh dua(22) Pasien OTG Yang Telah Sembuh karena kita tahu mereka di nyatakan Sembuh berdasarkan Hasil Swab Tes dari Pertugas Medis sebanyak dua Kali, sehingga tetap memberi semangat dan tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus di Kota yang kita Cintai ini,"tegasnya".

Kita apresiasi luar biasa buat Tenaga Medis yang secara resmi sesuai dengan instruksi dari pemerintah ada peraturan yang menyampaikan hari ini secara medis Bapak Ibu dan adik-adik sekalian dinyatakan sembuh,untuk itu Pemerintah kota sorong mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Ibu sekalian karena selama pelaksanaan isolasi atau dikarantina bisa melaksanakan dengan tekun dengan tabah dan hari ini Tuhan kasih berkat buat kita semua sehingga secara resmi atas nama pemerintah kota Sorong Bapak Ibu sekalian dan hati-hati bisa kembali ke keluarga masing-masing dan bisa beraktifitas sebagaimana mestinya.

Sehingga sampai dengan saat ini melalui intruksi dari Bapak Presiden sampai dengan level paling bawah tetap harus selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak dan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa kita tekan. Pasien OTG yang di Nyatakan Negatif mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong yang memberi Dukungan Sosial selama Mereka di Karantina,"tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar