Breaking News

PANGDAM XVIII/KASUARI MERESMIKAN GEDUNG SERBA GUNA YONIF RK 762/VYS


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP -Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra S.I.P, M.Si sebagai Inspektur Upacara dalam Rangka Peresmian Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS, yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Retno Sulasweni, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Sevanus, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, para Kasi Korem 181/PVT, Danyonif RK 762/ VYS Letkol Inf Carly Sondakh, Dankasatdisjan serta Ibu-ibu persit pengurus Koorcab Rem 181 bertempat di halaman Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS Jl. Basuki Rachmat Km.12 Klasaman Sorong-Papua Barat.


Pada Upacara Peresmian Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS yang di pimpin oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra S.I.P, M.Si menyampaikan bahwa keberadaan gedung serba guna ini merupakan fasilitas satuan Yonif RK 762/VYS, Korem 181/PVT, Kodam XVIII/Kasuari yang utamanya sebagai sarana dan prasarana olah raga bagi prajurit guna pembinaan fisik untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan yang berdaya guna.


Lanjut pangdam,Ingatlah kata bijak “mens sana in corpore sano” yang mengandung arti bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka dari itu jadikanlah pembinaan jasmani sebagai kebutuhan. Selain itu, gedung ini juga dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas umum yang diharapkan bisa berkontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan prajurit.
Satu hal yang perlu diingatkan bahwa semua ini dibangun dengan biaya yang cukup besar, oleh karena itu, dalam penggunaannya hendaknya dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Adakan koordinasi dan kerjasama terutama dalam pemeliharaan, karena  kelemahan kita selama ini dalam menggunakan fasilitas bangunan adalah kurangnya perhatian terhadap pemeliharaan dan pengamanannya, ungkapan klasik yang mengatakan "membangun lebih mudah dari pada memelihara" hendaknya memberi arti dan makna yang dalam bagi upaya pemeliharaan sehingga terjamin usia pakai sarana dan prasarana ini lebih lama.


Selanjutnya setelah selesai melaksanakan upacara, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra S.I.P, M.Si. beserta rombongan melaksanakan peninjauan fasilitas gedung serba guna dilanjutkan uji coba lapangan basket dan lapangan tenis,"ungkapnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar