Breaking News

Memberikan Warna Baru Bagi Lingkungan, Babinsa Karya Bakti Membantu Pembersihan di Pantai



Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Bersama dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Kasuari, Babinsa Koramil 1802 - 02/Sorong Barat. Sertu Fatkur melaksanakan karya bakti membantu Ibu Rahim membersihkan sampah di pantai Tanjung Kasuari serta menghimbau agar selalu memakai masker cuci tangan dan jaga jarak. Jumat (17/07/2020).


Kegiatan karya bakti tersebut dalam rangka pembersihan lokasi pantai yang saat ini dijadikan setempat untuk lokasi wisata, dibantu Babinsa membaur bersama melakukan pembersihan sampah- sampah dari kayu, plastik dan pecahan pecahan botol kaleng bekas minuman serta benda material lainnya.

Kegiatan karya bakti tersebut sangat disambut baik oleh warga karena selama ini, tidak ada yang menjadi motor penggerak warga untuk melakukan hal yang sangat positif tersebut, sehingga dengan kehadiran Babinsa untuk memberikan warnah baru bagi lingkungan warga Kelurahan Tanjung Kasuari sangat bermanfat.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1802-02/Sorong Barat. Mayor Chb Sumardi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Kasuari yang telah bersama-sama ikut serta membantu pelaksanakan kegiatan karya bakti ini.

Personel TNI dengan ujung tombaknya Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus berperan aktif di garda terdepan untuk membantu masyarakat dan aparat pemeritahan untuk terus memajukan di wilayah binaannya.

“Dengan kita tingkatkan gorong royong ini, maka kita sebagai aparat TNI terpanggil untuk bersama-sama  masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta bebas dari sampah sehingga mudah-mudahan obyek pantai ini dapat menarik pengunjung yang lebih banyak lagi,"egas Danramil".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar