Breaking News

Membantu Kesulitan Warga Binaan, Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Pembuatan WC


Sorong, Papua Barat.– tabloid npp. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling penting di dalam arsitektur rumah maupun instansi pemerintahan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Sertu Adil melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembuatan Wc bertempar di rumah Pak Ayub R . Rt 02. Rw 02 Kelurahan Saoka Sorong Barat. Kamis (30/07/2020).


Babinsa punya peran besar dalam membina masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti. Tidak hanya itu Babinsa juga punya tugas lain yakni mulai bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum dan fasilitas untuk ibadah. Melalui kegiatan karya bakti akan terjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat dan harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai bukti begitu kuatnya kebersamaan Babinsa dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang sehat. Babinsa merupakan mitra sejajar dengan masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat desa binaanya tanpa melupakan kehidupan bersosial.

Kegiatan ini juga di sambut positif oleh masyarakat Kelurahan Saoka, masyarakat juga berterima kasih kepada Pak Babinsa Sertu Adil yang selalu berperan aktif dan memberikan masukan-masukan yang baik bagi masyarakat. 

Ucapan terimakasih pun disampaikan Pak Ayub R atas pelaksanaan karya bakti itu. "Dengan aktifnya Babinsa pada setiap kegiatan termasuk kegiatan pembangunan, saya melihat ada daya dorong pada masyarakat untuk tetap melestarikan budaya gotong-royong,"tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar