Breaking News

Ketua RW 10 Desa Sumberjaya H. Ainul Jakkin Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban


Bekasi, Tabloid NPP - Ketua RW. 10 H. Ainul Jakkin, SH berserta pengurus RT perumahan Tridaya Nuansa Desa Sumberjaya kecamatan Tambun Selatan kabupaten Bekasi pada peringatan Idul Adha 1441 H, Jumat 31 Juli 2020 Pukul 08.30 wib melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

"Jumlah Hewan Qurban yang pada hari ini akan disembelih Sapi 6 (enam) Ekor Kambing 5 (Lima) Ekor," ungkap H.Ainul Jakkin,SH yang juga Penasehat media Tabloid NPP. 

Menurut keterangan H. Ainul Jakkin,SH pada awak media Tabloid NPP bahwa tahun ini suasananya sedikit dari tahun lalu

"Namun tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena situasi saat ini Indonesia dan dunia sedang dilanda wabah Covid-19.

Pandemi Covid-19 membatasi seluruh aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, namun demikian pemerintah melalui Kementerian Agama RI mengizinkan masyarakat untuk merayakan Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban,"tambahnya. 

"Orang-orang yang terlibat dalam proses penyembelihan harus saling jaga jarak (physical distancing) dan mencegah terjadinya kerumunan," lanjut Ainul. 

Selama kegiatan penyembelihan kurban berlangsung, panitia pelaksana harus menjaga jarak fisik, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di area penyembelihan, setiap akan mengantarkan daging kepada penerima, dan sebelum pulang ke rumah. (rahmad) 

Tidak ada komentar