Breaking News

KASREM 181/PVT SAMBUT KUNJUNGAN KERJA TIM PENELITIAN SESKOAD TA. 2020


Sorong papua barat - tabloid npp  
Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila menyambut kunjungan kerja Tim Penelitian Seskoad TA. 2020 yang di pimpin oleh Kolonel Czi Dian Hendriana Asurachman selaku Ketua Tim beserta anggota Letkol Caj Dr. Drs. I Gusti Agung Ketut Yoga, M.Si, Mayor Arm Nicolau Paulo Da Silva, S.E., M.I.Pol, Kapten Czi Dadang Ruyana dan Panata Muda III/a Sri Astutik, dihadiri oleh Kasi Ter Korem 181/PVT Letkol Arm Djoko Sujarwo, Dandenkesyah 18.04.01 Sorong Letkol Ckm Adriyanus Yustinus T. Ayomi S.E, Ka Ajenrem 181/PVT Letkol Caj (K) Selvi Rumbrawer., Dandenpal Sorong Mayor Cpl Arwanto, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Puguh Prandono, S.H., bertempat di Ruang Data Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Dalam sambutan Danrem 181/PVT yang dibacakan oleh  Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan, dalam hal ini Korem 181/PVT dijadikan sebagai salah satu objek kegiatan Penelitian Tim Peneliti dari Seskoad Tahun 2020. Korem 181/PVT yang langsung di bawah Kodam XVIII/Kasuari berkedudukan di Sorong, membawahi 6 Kodim dan 1 Batalyon Raider Khusus, dengan dislokasi sebagai berikut : Kodim 1801/Manokwari berada di Ibu kota Provinsi Manokwari, Kodim 1802/Sorong berada di Kota Sorong, Kodim 1803/Fakfak berada di Kabupaten Fakfak, Kodim 1804/Kaimana   berada di Kabupaten Kaimana, Kodim 1805/Raja Ampat berada di Kabupaten Raja Ampat, Kodim 1806/Teluk Bintuni berada di Kabupaten Teluk Bintuni dan Yonif Raider Khusus 762/VYS berada di Kota Sorong. Selain itu ada beberapa Satuan yang merupakan badan Pelaksana Korem yang membantu pelaksanaan tugas-tugas Korem 181/PVT dan semuanya berkedudukan di Kota/Kabupaten Sorong.

Seperti diketahui bersama bahwa kegiatan Penelitian Tim Peneliti dari Seskoad Tahun 2020 ini, dengan tujuan untuk mengetahui peran Satkowil TNI AD dalam mengaktualisasikan wawasan kebangsaan. Hal ini sesuai dengan Tema kegiatan penelitian ini yaitu “Peran Satkowil TNI AD Dalam Rangka Mengaktualisasikan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Nation And Character Building”. Tentunya kegiatan penelitian ini, selain untuk melaksanakan agenda penelitian, juga akan dapat mempererat hubungan silaturrahmi untuk saling mengenal dan terjalin komunikasi yang baik sehingga dapat bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepannya.

Diharapkan setelah selesainya kegiatan penelitian ini, Tim Peneliti akan mendapatkan informasi maupun data-data yang dapat digunakan sebagai bahan masukan berupa kajian Pembinaan Satuan maupun kajian kewilayahan     bagi    satuan    Korem   181/PVT, sehingga menjadi referensi dalam penyempurnaan program Pembinaan Satuan maupun pemantapan program kewilayahan di lingkungan Korem 181/PVT. Oleh karenanya, manfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh informasi serta hasil penelitian sebanyak-banyaknya terhadap kondisi nyata di satuan Korem 181/PVT, sehingga dapat dijadikan pedoman guna menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang,"Harapannya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar