Breaking News

Gelar Aksi, RIB OKU Laporkan Sejumlah Dugaan Korupsi Ke Polda Sumsel


Palembang, Tabloid NPP - Puluhan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) yang tergabung dalam DPC Ormas Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) OKU melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Sumsel (29/07).

Aksi yang di Koordinatori Hifzin, Koordinator Lapangan Leo Nardo dan Antoni dalam orasinya menyampaikan

- Dugaan korupsi Mark-Up dana Bansos APBD Tahun Anggaran 2020, kerjasama Bulog Dinas Sosial Kabupaten OKU.

- Dugaan korupsi Mark-Up proyek pembangunan jalan cor beton Desa Gunung Meraksa, Desa Kartamulya serta pembangunan pelataran parkir TPU Desa Tanjung Kemala pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten OKU.

- Dugaan korupsi Mark-Up pembangunan jembatan Desa Tanjung Kemala pada Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang PUPR Kabupaten OKU dianggarkan dalam 2 tahun Anggaran akan tetapi proyek yang menelan dana puluhan miliar tersebut hingga saat ini belum rampung (mangkrak).

- Dugaan korupsi Mark-Up proyek pembangunan jalan cor beton Desa Kartamulia pada Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten OKU.

- Dugaan pengadaan sarana dan prasarana olahraga panjat tebing terindikasi fiktif dan dugaan korupsi pengadaan sepeda road bike dan MTB serta pengadaan peralatan (aksesoris panjat tebing yang diduga ada Mark-Up harga, pada Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten OKU.

- Dugaan korupsi dana pemeliharaan meteran di PDAM Kab. OKU dari tahun 2013-2017.

Orasi DPC Ormas RIB OKU diterima Humas Polda Sumsel yang diwakili Kompol Suryadi.

"Kami menyambut baik dan akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat OKU ini" ujarnya. (leo) 





Tidak ada komentar