Breaking News

Desa Sugih Waras Barat Buka Sirkuit Motorcross


Muara Enim, Tabloid NPP - Pemerintahan desa Sugih Waras Barat kecamatan Rambang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Membuka sirkuit balap motorcross untuk pencinta olahraga motor terkhususnya di kecamatan rambang.

Kepala desa Sugih Waras Barat Ahmad Johairi melalui kasi pemerintahan Febri Anson mengatakan kepada media Tabloid NPP ketika disambangi dikantor desa pada tanggal (29/07/2020), bahwa pembukaan lahan tersebut mendapatkan hibah dari H. Johardi HJ seluas 2,5 hektar dan pembangunan sirkuitnya murni bantuan dari PT. MHP (Musi Hutan Persada).

"Untuk track yang dilalui para pembalap itu sepanjang 1.400meter, untuk nama sirkuit ini kita beri nama sirkuit air Simpur. Untuk peresmiannya nanti itu di buka pada bulan Agustus nanti akan tetapi untuk sementara ini untuk para pembalap lokal bisa latihan di sirkuit tersebut pada hari minggu dan setiap harinya pada sore hari," ungkap Febri Anson.

Masih kata Febri Anson, "kami selaku pemerintahan desa Sugih Waras Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak H Juhardi HJ yang telah menghibahkan tanahnya kepada desa ini untuk kepentingan masyarakat desa Sugih Waras barat kecamatan rambang.

Dengan adanya sikuit tersebut semoga kedepannya nanti dapat melahirkan atlet berprestasi. Selain menjadi lokasi adu bakat penghobi otomotif yang mengasah skill untuk  persiapan event yang akan diadakan di lokasi tersebut , dan berharap supaya sirkuit ini menjadi pemicu peningkatan ekonomi masyarakat setempat,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pembukaan sirkuit tersebut bersamaan dengan bupati ngantor desa (bunga desa), yang nantinya akan di resmikan oleh Plt Bupati muara Enim di bulan agustus ini. (herziko) 

Tidak ada komentar